Cara Sewa Mobil di Samarinda

rental mobil samarinda

Sewa mobil di Samarinda itu sangat mudah. Jadi pada saat sedang berada di Samarinda, baik dalam rangka bisnis atau jalan-jalan rekreasi yang membutuhkan alat transportasi mobil, maka bisa melakukan sewa mobil Samarinda. Berikut ini langkah-langkahnya.

Persiapkan Data yang Diperlukan

Data-data yang harus dipersiapkan sebelum rental mobil Samarinda seberang antara lain ialah sebagai berikut:

Tanggal awal tiba di Samarinda dan tanggal kepulangannya, sehingga dapat diketahui rencana jangka waktu sewa mobilnya.

Persiapkan juga data jumlah calon pengguna mobil sewanya. Sehingga bisa ditentukan spesifikasi jenis mobil yang hendak disewa, yang antara lain meliputi kapasitas tempat duduk mobil agar para penumpang yang ada bisa duduk dengan nyaman di dalamnya selama perjalanan.

Lalu cari informasi mengenai jasa sewa mobil yang ada selengkapnya. Kemudian perbandingkan penawaran serta kelengkapan koleksi armada mobil yang tersedia juga reputasinya dan lain sebagainya, dan pilih salah satu yang terbaik, murah tarif sewanya dan bereputasi baik.

Pilih Mobil Sewaannya

Kemudian pesan sejak seawal waktu di jauh-jauh hari dari tanggal H nya mobil yang hendak disewa. Dengan begitu maka masih bisa leluasa memilih jenis mobil dan juga tak akan kehabisan stok, karena biasanya pada saat peak season mobil banyak dan tinggi tingkat permintaan sewanya. Pilih mobil yang prima kondisinya keluaran tahun terbaru dan bersih serta aman layak pakai dan siap jalan. Jika telah menemukan mobil yang akan disewa maka lalu bayar dp atau uang muda sewanya sebagai tanda jadi agar mobil pilihan tidak disewakan kepada orang lain.

Pilih Cara Sewa

Lalu pilih cara sewanya  yakni bisa sewa mobil berikut dengan driver pengemudinya atau sewa mobil Samarinda lepas kunci. Dokumen yang perlu disiapkan untuk menyewa mobil berikut dengan driver pengemudinya ialah berupa data diri KTP atau paspor dan lalu melunasi total biaya sewanya, sedangkan jika akan rental mobil Samarinda lepas kunci maka selain persyaratan berupa dokumen data diri KTP atau paspor dan melunasi total biaya sewanya maka juga harus ada SIM sesuai jenis kendaraan yang hendak disewa yang masih aktif berlaku di Indonesia, hal ini karena mobil sewaan tersebut akan dikemudikan sendiri oleh penyewa. Adapun tarif biaya sewa mobil secara lepas tangan akan lebih murah tarif sewanya jika dibandingkan dengan tarif sewa mobil berikut driver pengemudinya.

Baca Juga  Berikut Tips-tips untuk Menghindari Surat Tilang dari Polisi

Tentukan Durasi Jangka Waktu Sewa

Kemudian tentukan juga dengan durasi jangka waktu lama sewa mobilnya. Pilihannya bisa sewa per jam atau per hari atau per pekan atau per bulan. Semakin lama durasi jangka waktu sewanya maka akan semakin murah biaya sewa per jam nya. Lalu usahakan agar tidak melebihi batas waktu durasi jangka waktu sewanya agar tidak terkena biaya overtime. Adapun biaya overtime yang dikenakan bisa berbeda-beda tergantung ketentuan yang berlaku, yakni bisa sekitar 1 % hingga 10 % dari total biaya sewanya atau biaya sewa per harinya. Juga jika mobil kembali dalam keadaan ada sejumlah kerusakan maka hal itu juga akan dikenakan biaya tambahan guna biaya perbaikannya  atau dikenakan biaya asuransi di muka pada saat awal menyewa mobilnya.

Pilih Tempat Pengambilan atau Penjemputan Mobil Sewa

Bisa ditentukan mengenai lokasi tempat pengambilan mobil yang hendak disewa tersebut, yakni bisa langsung di ambil di pool atau kantor jasa sewa mobil-nya atau di lokasi tempat lain yang telah disepakati sebelumnya  yakni bisa di bandara atau di hotel tempat menginap dan lain sebagainya.

Demikan pula tempat pengembalian mobil sewanya, bisa disepakati terlebih dahulu di lokasi tertentu seperti di bandara atau di hotel tempat menginap atau langsung dikembalikan di pool atau kantor jasa persewaan mobilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *